About - Contact - Privacy Policy - Terms - Disclaimer - Sitemap

Internet dan E-commerce

Hubungan e-bussines,e-commerce,e-goverment dan e-learning
Untuk mengetahui hubungan e-business dengan e-government, e-commerce,e-learning dapat diperoleh dengan cara memfilter istilaah-istilah tersebut menggunakan istilah e-business yang telah ditetapkan sebelumnya. Arti istilh-istilah tersebut harus diketahi terlebih dahulu, kemudian melihat kesesuaian antara definisi nya dengan e-business. Dari situlah kita dapat melihat hubungan antara ke 4 nya :
  • E-Government
          E-Government (EG) mengacu kepada penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk  bertukar informasi dan pelayanan kepada penduduk, perusahaan-perusahaan, dan pemerintahanlainnya. Bentuk e-government ada 4 macam, yaitu government-to-customer, government-to- business, government-to-employees, dan government-to-government.E-Government dilakukan oleh pemerintah dan menggunakan teknologi informasi. Teknologiinformasi tersebut digunakan untuk mendukung proses bisnis-nya berupa pertukaran informasidan pelayanan kepada penduduk, perusahaan, dan pemerintah lainya. E- Government dapatmemberikan keutungan berupa kemudahan dalam pembuatan KTP, pembayaraan pajak, penyediaan data demografi, dan sebagainya. E-Government adalah e-bisnis yang dilakukan oleh pemerintah untuk menjalankan proses bisnisnya, yaitu pemerintahan dan layanan masyarakat. 
  • E-Commerce
           E-Commerce (EC) adalah pembelian dan penjualan barang atau jasa melalui sistem elektronik seperti internet dan jaringan komputer lainnya.E-Commerce adalah bagian dari e-business karena adanya penggunaan teknologi informasi berupa internet dan jaringan komputer lainnya untuk menjalankan proses bisnis utama beruapa pembelian dan penjualan.
  • E-Learning
      E-Learning adalah istilah payung yang menggambarkan pembelajaran yang dilakukanmenggunakan komputer, biasanya terkoneksi dengan jaringan, dan memberikan kita kesempatanuntuk belajar hampir setiap waktu, di mana pun.E-Learning dapat menjadi bagian dari e-business jika pembelajaran menjadi salah satu proses bisnis utama dari organisasi. Misalnya, perusahaan yang menyediakan e-learning bagi pembelajaran karyawan pada intranetnya. Contoh yang lain, Cisco Systems yang membukakelas online. Cisco dalam satu tahun dapat menghasilkan 16 Dollar untuk setiap 1 Dollar yang dihabiskan pada program e-learning.

 Bisnis yang saya lakukan saat ini  
Bisnis yang saya lakukan adalah bisnis di bidang advertiser atau periklanan bisa dilihat di blog saya ini terdapat banner , iklan gambar, dan iklan teks milik google atau disebut juga google adsense. 
Alasan saya menggeluti bisnis ini karena modal yang kecil dan resiko kegagalannya tidak berarti. untuk bisnis periklanan ini saya hanya bermodalkan sebuah blog gratisan yang didalamnya terdapat artikel-artikel yang saya buat sendiri. 
Pendapatan dari google adsense ini ialah jika iklan blog kita diklik oleh orang lain. Untuk pembayaran kepada kita google mematok $100 untuk tengat waktu yang tidak ditentukan , jika balance adsense kita sudah sampai $100 maka uang sudah bisa diambil.


4 Responses to "Internet dan E-commerce"